Santri Asal Rusia Kunjungi PTYQM

0
2026
Mohammad Mohammadof Amerkhan (kiri) foto bersama pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM), KH. Ahmad Faiz (tengah) di kediaman pengasuh pondok tersebut.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Mohammad Mohammadof Amerkhan, satu santri asal Rusia, belum lama ini berkunjung ke Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM). Kehadirannya disambut pengasuh pondok, KH. Dr. Ahmad Faiz LC. MA.

KH. Ahmad Faiz kepada Suaranahdliyin.com, mengatakan, bahwa kedatangan atau kunjungan santri asal Rusia itu adalah dalam rangka survei. ‘’Rencananya, dia akan mengajak teman-temannya mondok di PTYQM,’’ jelasnya.

Rencana Mohammad Mohammadof Amerkhan dan teman-temannya mondok di PTYQM, masih dalam wacana. ‘’Mereka sudah niat mondok, akan tetapi untuk bisa mendapatkan izin dari imigrasi juga perlu tenaga dan biaya lebih,’’ ungkap KH. Ahmad Faiz yang juga Mudir Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) itu.

Mohammad Mohammadof Amerkhan sendiri, mengemukakan, bahwa dirinya sangat tertarik untuk belajar (mengaji) di PTYQM. ‘’Saya senang dengan suasana Menawan. Sejuk, asri dan nyaman buat menghafal al-Quran,’’ ujarnya.

Setelah dari PTYQM, dia mennyatakan akan segera menghubungi kawan-kawannya, yang akan diajaknya untuk mondok di PTYQM yang berada di bawah naungan Yayasan Arwaniyyah Kudus. (ros/ adb)

Comments