Presiden Jokowi Optimistis Indonesia Akan Menjadi Negara Maju

0
302

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) optimistis, Indonesia yang akan memasuki 100 tahun (1 Abad) kemerdekaannya pada 2045 mendatang, akan tampil menjadi negara maju.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya usai diambil sumpahnya dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR / DPR RI pada Ahad (20/10/2019) sore kemarin, dipimpin Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Jokowi diambil sumpah pukul 16.04 menit, dilanjutkan pengambilan sumpah untuk wakilnya, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin. Pengambilan sumpah dihadiri jajaran pimpinan dan anggota MPR RI serta para tokoh bangsa.

Nampak hadir pada kesempatan itu, antara lain Hj. Megawati Soekarnoputri, H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), H. Hamzah Haz, H. Budiono, H. M. Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, pimpinan atau perwakilan negara-negara sahabat, dan pimpinan lembaga tinggi negara.

‘’Cita-cita kita di tahun 2045, 1 abad Indonesia, Indonesia insyaallah akan menjadi negara maju. Indonesia masuk 5 besar ekonomi dunia, dengan kemiskinan O persen. Untuk mewujudkannya, harus dengan kerja keras dan produktif,’’ katanya.

Maka, di masa kepemimpinannya selama lima tahun ke depan didampingi KH. Ma’ruf Amin, beberapa hal yang menjadi perhatiannya, antara lain mengembangkan nilai-nilai baru, mengembangkan inovasi dan tidak sekadar pengetahuan.

‘’Selanjutnya, yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil, dinamis, menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), membangun infrastruktur untuk akselerasi nilai tambah perekonomian rakyat, dan menyederhanakan birokrasi,’’ tuturnya dalam sambutannya yang berdurasi sepanjang 19 menit itu.

Sementara itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, memberikan selamat atas pelantikan pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin, yang dinilainya telah mampu meraih simpati sebagian besar warga Indonesia, yang memilihnya jadi Presiden dan Wakil Presiden.

Pada sambutannya,  tak lupa Bambang Soesatyo menyampaikan apreasi setinggi-tingginya atas jasa-jasa dan H. Jusuf Kalla (JK) selama menjabat sebagai Wakil Presiden RI. Apresiasi juga dilayangkan kepada istri H. Jusuf Kalla, yang mendampingi sang suami selama menjalankan amanah rakyat. (ros, gis, lam, mail/ adb, rid, luh)

Comments