PR IPNU IPPNU Sowanlor Jepara Gelar Porseni antar Pemuda Pondok

0
249
Pengurus PR IPNU-IPPNU Sowanlor berfoto bersama usai Porseni

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan ranting IPNU-IPPNU Sowanlor menggelar kegiatan PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) antar pondok di Desa Sowanlor pada 24 Februari – 2 Maret 2019.

Ketua PR IPPNU Sowanlor, Ummi Kulsum menyampaikan ada beberapa cabang lomba yang digelar pada event tersebut diantaranya kaligrafi, baca kitab kuning, mtq, adzan, khitobah, lcc, futsal, voli, tenis meja dan hafalan juz amma. Menurutnya, itu semua merupakan cabang lomba yang populer bagi kalangan santri.

“Lombanya kami sesuaikan dengan peserta yang berasal dari para pemuda pondok yang ada di sini,” katanya.

Ummi menambahkan, selain untuk mencari bibit bakat dan prestasi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahim antar pemuda pondok, pengurus NU, pemerintah desa dan juga masyarakat.

“Alhamdulillah acara ini bisa menjadi perekat bagi kita semua, antusiasme mereka cukup baik sehingga jadi semangat bagi kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sowanlor, Hariyanto sangat mengapresiasi pagelaran Porseni antar pondok perdana yang diadakan IPNU-IPPNU Sowanlor. Ia juga mendukung kegiatan semacam ini agar digelar setiap tahunnya.

“Acara ini patut diapresiasi karena mampu menyatukan pemuda sowanlor melalui perlombaan yang sportif,” jelas Hariyanto.

Selanjutnya, panitia kegiatan, Kholidia Evening Mutiara berharap supaya event ini juga mampu menarik minat pemuda desa untuk ikut berjuang bersama di IPNU-IPPNU untuk kemajuan bersama.

“Harapan kami, kegiatan IPNU-IPPNU akan terus mengalami kemajuan, pemuda juga ikut serta berkiprah di IPNU dan IPPNU,” ujarnya.

Rangkaian acara porseni ditutup dengan acara pengajian umum yang mengundang sejumlah tokoh dan melibatkan seluruh pemuda serta masyarakat Desa Sowanlor dan sekitarnya. (rls/rid)

Comments