Perpustakaan Capilla Gagas Lomba Penulisan

0
253
Pegiat TBM Capilla foto bersama usai pelatihan penulisan, beberapa waktu lalu.

WONOSOBO, Suaranahdliyin.com – Para pegiat Perpustakaan Capilla di wilayah Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, tengah menggagas lomba penulisan terkait potensi kabupaten bagi para pelajar.

Gagasan menggelar lomba penulisan itu muncul, usai pelatihan penulisan di sekretariat Perpustakaan Capilla, baru-baru ini. Pelatihan penulisan itu difasilitasi oleh TBM Istana Rumbia. Stevi dari Istana Rumbia, menyambut baik gagasan ini, dan menyatakan siap mengawal pelaksanaannya.

Selain Stevi, dukungan serupa juga dilayangkan tiga narasumber pada kesempatan itu, yakni penulis Eko Sugiarto (Ugie) dan Yerika Ayu dari Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) Yogyakarta, juga Rosidi (pemimpin redaksi Suara Nahdliyin).

Yerika Ayu yang merupakan putra daerah Wonosobo, juga menyatakan siap mengawal penyelenggaraan lomba penulisan yang sedang dipersiapkan itu. ‘’Saya siap membantu menyukseskan lomba penulisan untuk pelajar yang digagas Perpustakaan Capilla,’’ katanya.

Sementara itu, pihak Perpustakaan Capilla juga berencana meminta dukungan kepada sejumlah pihak, antara lain kepada Camat Kepil, komandan Koramil serta kepala Polsek di wilayah kecamatan itu. (ros)

Comments