Penting, Literasi Digital untuk Generasi Zaman Now

0
269

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Abdullah Hamid, dosen UIN Sunan Ampel Surabaya, mengutarakan, literasi digital untuk generasi zaman now, sangat penting. Karena itu, generasi now harus memiliki kemampuan yang baik di bidang literasi.

Dia menyampaikan hal i tu dalam pelatihan literasi digital yang diselenggarakan PC Lakpesdam NU Kabupaten Jepara di Aula Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Payau (BPPBAP) Jepara, Sabtu (11/11/2017) lalu.

Dia berujar, dengan memahami dunia literasi, pemuda saat ini akan tahu banyak hal, tahu manfaat dan madlaratnya, tahu info “sampah” dan bergizi, serta masih banyak lagi yang lain.

‘’Saya sangat mengapresiasi pelatihan ini, karena melibatkan banyak remaja dan pemuda, baik dari IPNU-IPPNU, PMII, Muhammadiyah serta sejumlah pemuda lintas agama, baik dari Kristen, Hindu maupun Budha.

‘’Semoga ini tidak hanya berhenti di pelatihan saja. Harus ada tindak lanjut setelah ini. bisa dengan membuat channel youtobe, yang dikelola secara berkelanjutan agar kegiatan ini benar-benar membawa manfaat,’’ katanya. (qiem/ ros)

Comments