OSKANU Ditutup, Ma’arif Pati Raih Juara Umum

0
573
Ketua PW LP Ma’arif Jateng H Sofyan Hadi (baju putih) menyerahkan piala bergilir OSKANU kepada sekretaris Maarif Pati Ahmad Mustaghfirin

SEMARANG,Suaranahdliyin.com – Pelaksanaan Olimpiade Sain, Ke-NU-an, Kompetensi LP Ma’arif NU (OSKANU) sudah berakhir Ahad Sore (17/12/2017). Ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Tengah H. Agus Sofyan Hadi menutup secara resmi perhelatan yang berlangsung di SMA Nasima Semarang.

Dalam acara penutupan,  Ma’arif NU Kabupaten Pati diumumkan sebagai juara umum OSKANU dengan meraih medali emas 5, perak 5 dan 3 perunggu . Kemudian juara kedua kabupaten Batang 5 emas, 1 perak, 1 perunggu, menyusul Jepara 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu sebagai juara 3.

Sekretaris Ma’arif NU Pati Ahmad Mustaghirin menyatakan kepuasannya atas prestasi yang diraih dalam OSKANU. Menurutnya, hasil ini merupakan wujud dari kebersamaan dan kekompakan semua lembaga pendidikan sekolah/madrasah di bawah naungan Ma’arif Pati.

“Sebetulnya kami tidak punya target , namun berkat semangat optimis dengan persiapan yang maksimal antara 4-5 bulan ternyata membawa hasil  gemilang.”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com usai menerima Piala Bergilir OSKANU.

Dengan meraih juara umum, menurut Mustaghfirin, menjadi sebuah tantangan di masa depan. Ma’arif Pati akan berusaha  mempertahankan juara umum pada OSKANU berikutnya.

“Ke depan, kami juga akan mempersiapkan inovasi ke masing-masing sekolah madrasah sehingga untuk mempertahankan juara umum ini,”tandasnya.

Ketua PW LP Ma’arif Jateng H. Agus Sofyan saat sambutan berpesan bahwa kemenangan bukanlah tujuan akhir dari kompetisi ini. Tetapi yang paling penting adalah terwujudnya ikatan silaturrahim di antara pelajar madrasah/sekolah Ma’arif.

“Pesan saya buat yang menang jangan jumowo, yang kalah jangan menyerah. Teruslah meningkatkan prestasi di masa mendatang,”ucapnya singkat.

Selain mengumumkan hasil juara , pada penuturpan itu juga dilakukan penyerahan medali untuk peraih juara dari 19 cabang lomba. Kabupaten Kudus pada kesempatan ini hanya meraih posisi kelima dengan perolehan medali emas 3, perak 10 dan 4 perunggu. Prestasi Kudus ini masih dibawah Kabupaten Demak yang memperoleh 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu(adb).

Comments