Muktamar Jatman Diundur, Persiapan Diharapkan Lebih Mantap

0
547

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Muktamar XII Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) yang sedianya digelar pada 23 – 27 Desember 2017, ditunda pelaksanaannya, yakni pada 14 – 18 Januari 2018 mendatang.

Kepastian perubahan waktu pelaksanaan Muktamar Jatman, itu disampaikan Sekretaris Jendral Jatman, KH. Mohammad Masroni, setelah Rais Am Idaroh Aliyah Jatman, Habib Luthfi bin Yahya bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Rabu (6/12/2017) lalu.

“Perubahan ini semata mata hanya karena pembukaan muktamar yang akan dibuka Presiden. Karena menyesuaikan jadwal Presiden, maka Jatman yang akan dilangsungkan di Pekalongan pada pertengahan Januari 2018 nanti,” jelasnya.

Dia menyampaikan, panitia kini tengah melakukan pemberitahuan kepada seluruh peserta di tanah air, atas perubahan pelaksanaan muktamar, sedangkan beragam agenda yang telah disusun, tidak mengalami perubahan. ‘’Semoga perubahan penyelenggaraan Muktamar Jatman ini, justru akan semakin memantabkan persiapan panitia, baik di tingkat daerah maupun pusat,’’ katanya.

Bupati Pekalongan, Asif Kholbihi, menyambut baik adanya perubahan waktu Muktanmar Jatman. Menurutnya, dengan mundurnya Muktamar, akan memudahkan dirinya melakukan berbagai persiapan pembukaan yang akan diselenggarakan di Kajen, Kabupaten Pekalongan. (rls/ adb, ros)

Comments