Menag Pastikan RI Terus Kawal Palestina

0
396
Menag saat diwawancarai Suaranahdliyin.com (Foto : mail/suaranahdliyin.com)

TANGERANG,Suaranahdliyin.com – Keputusan kontroversial Amerika Serikat soal klaim Jerusalem sebagai ibukota Israel mengecewakan pemerintah Republik Indonesia. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, memastikan Indonesia akan secepatnya mengklarifikasi dan menentukan posisinya sebagai negara muslim terbesar.

“Sejak awal pemerintah Indonesia konsisten mengawal Palestina, karena ini bukan hanya masalah umat Islam tetapi juga kemanusiaan,” ujarnya kepada Suaranahdliyin.com,di Bengkel Kreatif, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Menag Lukman menambahkan, salah satu upaya yang akan ditempuh Indonesia yaitu mengintervensi Amerika Serikat untuk menganulir keputusannya soal Palestina belum lama ini.

“Pemerintah Indonesia, melalui Pak Jokowi, telah memastikan hadir dalam KTT OKI di Istanbul yang khusus membahas isu itu,” imbuh suami Trisna Willy Lukman Hakim itu.

Terakhir ia juga berpesan kepada umat Islam di Indonesia agar menanggapi isu ini dengan bijaksana. Artinya tetap tenang dan menjaga keharmonisan dan tidak ekstrimis.

“Tidak boleh ada tindakan main hakim sendiri kepada warga Amerika misalnya. Jangan sampai isu ini membuat kita bersikap ekstrim dan kontraproduktif,” ujarnya. (rid/adb)

Comments