Mandiri dan Produktif #DiRumahAja

0
327
Produk Ameer Hasan

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Imbauan untuk selalu #DiRumahAja, tidak harus dihabiskan dengan bersantai ria atau tidak melakukan apapun. Apalagi, cuma dihabiskan untuk nonton televisi dan main game saja.

M Ameer Hasan (17 tahun) dan Nurun Tajalla Nahda Sazaly (13), bisa menjadi contoh menarik. Pasalnya, keduanya bisa menjadi produktif di rumah, di tengah adanya kebijakan pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah sejak lebih dari tiga bulan lalu.

“Ada sisi positif adanya pandemi Virus Corona (Covid – 19). Anak – anak bisa dilatih menjadi pribadi yang mandiri dan produktif,” ujar H Hisyam Zamroni, pemerhati sosial asal Jepara kepada Suaranahdliyin.com, Sabtu (20/6/2020).

Hisyam mencontohkan kegiatan yang dilakukan Ameer Hasan dan Nahda Sazally di bawah arahan sang ibunda, Siti Mutmainnah (38), keduanya berkolaborasi jualan vandel secara online. Lebih khusus lagi vandel wisuda untuk anak-anak sekolah.

“Kerja sama itu menjadi contoh produktif di rumah. Mas Ameer bagian pemasarannya, Mbak Nada bagian merangkainya. Adiknya yang masih kecil pun tak ma ketinggalan, ikut serta membantu,’’ ujar sang ibunda, Siti Muthmainnah, katanya di Omah Regol Ngabul Jepara.

Namun produk yang ditawarkan tidak sekadar vandel, juga produk-produk lain seperti makanan kecil online, candy roll, bumbu dapur, perlengkapan sekolah hingga alat peraga edukatif (APE) untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). (ros, rid, gie, mail/ luh, adb)

Comments