Berasal dari Donasi Alumni, Aghniya dan Kas Madrasah
MA Walisongo Pecangaan Berikan Beasiswa kepada Siswa Penghafal al-Quran

0
792
kepala madrasah foto bersama usai menyerahkan beasiswa tahfidz,

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Madrasah Aliyah (MA) Walisongo Pecangaan Jepara mempunyai kepedulian kepada peserta didik yang sedang menghafalkan al-Quran, yang diwujudkan dengan memberikan beasiswa kepada mereka.

Dalam khataman Ihyau Ramadan 1445 H, Kamis (4/4/2024) di Musala, MA Walisongo Pecangaan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Beasiswa Tahfidz Tahap I.

Adapun penerima beasiswa tahfidz tahap I yaitu sebanyak 12 peserta didik, yang terdiri atas kelas X MIPA 2 siswa, XI MIPA 5 siswa, XII MIPA 3 siswa dan XII IPS 2 siswa. “Tahap I ini diberikan bagi mereka yang sudah khatam 5 juz,” terang Ainun Najib, Kepala MA Walisongo.

Dia mengatakan, siswa penghafal al-Quran tersebut mendapatkan beasiswa berupa bebas biaya syahriyah selama 6 bulan. “Setiap tambah 5 juz berikutnya, akan mendapatkan apresiasi yang sama,” lanjutnya menambahkan.

Dikemukan bahwa pemberiaan beasiswa untuk memberikan motivasi bagi siswa tahfidz agar terjaga semangatnya dalam menghafalkan al-qur’an. Juga bagi siswa lain yang belum pihaknya berharap bisa tergerak untuk memulai proses tahfidz.

Pemberian beasiswa tahfidz ini tidak hanya yang menghafal, tetapi juga ta’ammuq (memperdalam) aspek lain seperti pemahaman asbabun nuzul, isi kandungan ayat, dan lain sebagainya.

Para santri putri usai menerima SK Beasiswa Tahfidz

Perlu diketahui bahwa pemberian beasiswa tersebut baru terwujud untuk kali pertama. “Sumber dana dari alumni, aghniya dan kas madrasah. Hingga kini, dana yang terkumpul sebanyak Rp 7 juta. Dan kami masih membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin memberikan donasi,” ujarnya. (sm/ ros, adb, rid)

Comments