LAZISNU Kudus Serahkan Santunan Kepada Ribuan Guru Ngaji dan Muallaf

0
695
Para Muallaf bersama Sekretarus PCNU Kudus H. Kisbiyanto dan Ketua LAZISNU Kudus H Ihdi Fahmi usai penyerahan santunan secara simbolis

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU CARE – LAZISNU Kudus menyalurkan santunan kepada 1347 Guru Ngaji dan 20 Muallaf se-Kudus, Ahad (16/4/2023). Bertempat di Aula JHK Kudus, santunan secara simbolis diserahkan Ketua NU CARE – LAZISNU Kudus Kudus, H M Ihdi Fahmi, Sekretaris PCNU Kudus, H Kisbiyanto, dan Katib Syuriah PCNU Kudus, KH Amin Yasin.

Dalam sambutannya, Ketua PC NU CARE – LAZISNU Kudus H. M Ihdi Fahmi, menyampaikan, pada bulan Ramadan ini Lazisnu memiliki program berbagi kegembiraan bertajuk Ramadan menggembirakan dengan bentuk kegiatan santunan yatim, guru ngaji dan muallaf.

“Bahwa kegiatan ini adalah hal yang sudah terlaksanakan sejak masa leluhur kita khususnya di jamiyah Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Maka, lanjut Fahmi, Pengurus Lazisnu berniat melestarikan apa yang menjadi kebiasaan para leluhur. Dirinya berharap, agenda berbagi semacam ini bisa terus berjalan secara konsisten.

“Semoga penguris diberi istiqomah dan diberi amanah yang sudah dipercayakan oleh pcnu. Dan minta barokah doa semoga para munfiq mutashoddiq yang sudah mengamanahkan harta bendanya melalui lazis NU kudus diberi sehat umur panjang dan barokah,” harapnya.

Guru Ngaji menerima santunan dari LAZISNU Kudus

Sekretaris PCNU Kudus, Dr. H Kisbiyanto, turut bersyukur peran Lazisnu semakin hari semakin besar dan semakin dipercaya banyak pihak baik para munfiq, muzakki, donatur dan individu.

“Buktinya lazisnu bisa melaksanakan kegiatan kegiatan yang semakin besar,” paparnya.

Dirinya menghimbau seluruh jajaran banom NU mulai daru ranting hingga cabang harus selalu mengupayakan agar dana sosial melalui infaq zakat ini bisa disampaikan melalui Lazisnu.

“Lazisnu merupakan lembaga naungan PBNU yang insyaallah amanah,” katanya.(umi/gie)

Comments