LAZISNU Kudus Bagikan Dana Zakat kepada 266 Marbot Masjid

0
505
  • KUDUS, Suaranahdliyin.com – Lembaga Amal Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan Maulid Peduli Marbot di Gedung Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK), Sabtu malam (22/12/2017).

Dalam kegiatan itu, LAZISNU membagikan dana zakat dan bingkisan kepada 266 Marbot masjid dan 10 guru madrasah se Kabupaten Kudus. Masing-masing marbot dan guru madrasah mendapatkan uang sebesar Rp 300.000, bingkisan sarung dari PR Sukun dan jenang kudus dari PT Mubarokfood Kudus. Pembagian secara simbolik diserahkan oleh rois Syuriyah PCNU Kudus KH. Ulil Albab Arwani.

Ketua PC LAZISNU Kudus Sya’roni Suyanto mengatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap marbot masjid. Marbot masjid memiliki peran penting dalam menjaga dan merawat keberadaan masjid.

“Karenanya, kami memberikan perhatian khusus para marbot masjid sehingga diharapkan mampu memberikan kebahagiaan bagi mereka,”ujarnya.

Ia menjelaskan para marbot yang menerima santunan ini berasal dari masjid-masjid di desa dan kota yang pendataanya melalui Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se Kudus. Pada kegiatan bertema mendorong pengabdi maajid lebih berbobot ini, LAZISNU mengambil hanya dua marbot masjid setiap ranting.

“Insya Allah ke depan, LAZISNU bisa meningkatkan kepeduliannya kepada semua marbot masjid dan musholla, guru TPQ dan para pengabdi Agama Islam lainnya,”tandasnya.

Kepada para marbot, Sya’roni mengharapkan untuk menjaga masjid dari paham-paham aliran lain yang mampu menggerogoti faham Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah. Sebab, belakangan banyak kelompok lain yang memanfaatkan masjid untuk penyebaran paham/alirannya.

“Bila ada orang yang menyebarkan buletin yang tidak sepaham dengan Aswaja an-nahdliyah, para marbot sebaiknya memberitahu dulu kepada Ta’mir Masjid. Jangan keburu dibagikan kepada jamaah.”harapnya.

Ketua PCNU Kudus H. Abdul Hadi mengharapkan para marbot supaya menjaga masjid yang bersih, nyama sehingga menciptakan suasana nyaman bagi orang beribadah. “Usahakan masjid itu bersih dan nyaman supaya jamaah krasan,”tandasnya singkat.

Kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Rois PCNU Kudus KH.Ulil Albab Arwani, ketua yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) KH. Najib Hasan, pengurus NU lainnya.(gie/adb)

Comments