Kiai Kumaidi: Jaga Ahlussunnah wal Jamaah, NKRI dan Junjung Tinggi Akhlakul Karimah

0
216
Para kader GP Ansor saat mengikuti malam pembaiatan yang menjadi penutup rangkaian PKD

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Wonosegoro, Boyolali (11-12/1/2020), sukses digelar. Pembaiatan peserta menjadi penutup rangkaian PKD.

Ahmad Muzamil, Komandan Satkorcab Banser Boyolali, mengutarakan, pembaiatan merupakan hal yang wajib diikuti peserta PKD. ‘’Agar menjadi kader yang militan,’’ terangnya.

Ketua PC GP Ansor Boyolali, Gus Husein Ahmadi, menyampaikan, PKD semestinya sebagai awal untuk berkhidmah di GP Ansor dan masyarakat. “Kader GP Ansor harus taat instruksi pimpinan di masing-masing tingkatan. Mari nikmati perjuangan ini dengan riang gembira,” katanya sembari menyampaikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Darussalam, Desa Bandung, yang telah memberi fasilitas untuk pelaksanaan PKD.

Kiai Kumaidi, pun berterima kasih atas kepercayaan GP Ansor yang memanfaatkan lingkungan pondok yang diasuhnya untuk PKD. ‘’Niat kita adalah mencari ilmu untuk diamalkan. Itu bisa diwujudkan dengan menjadi kader yang membanggakan orang tua, guru-guru, dan masyarakat,’’ tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam itu berharap, para kader GP Ansor menjadi kader militan, berhati-hati melakukan sesuatu, senantiasa memperkuat silaturahim, serta menjaga kerukunan dan kebersamaan. ‘’Mari jaga Ahlussunnah wal Jamaah, NKRI dan selalu menjunjung tinggi akhlakul karimah,’’ tegasnya. (koko, khafidz, sis/ adb, ros, rid)

Comments