Ketua PC IPNU: Administrasi Wajah Organisasi

0
170

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Disadari atau tidak, administrasi merupakan instrumen penting dalam sebuah organisasi. Itulah yang menjadi latar belakang penyelenggaraan pelatihan administrasi bagi pengurus PAC IPNU-IPPNU Kota, Kudus, Jumat (17/11/2017) lalu.

Pelatihan administrasi yang digelar MI NU Banat Kudus, ini dibuka langsung oleh ketua MWC NU Kota, Miftah Baidlowi. Sebanyak 53 peserta ikut ambil bagian dalam pelatihan tersebut.

Restu Hermawan, ketua PAC IPNU Kota, mengutarakan, digelarnya pelatihan ini sebagai langkah awal untuk menata seluruh administrasi hingga di tingkat ranting. “Kami merasa berkewajiban mengawal dan membenahi administrasi yang ada kepengurusan ranting maupun tingkat kecamatan,’’ katanya.

Upaya pembenahan administrasi dengan diawali pelatihan itu, mendapatkan apresiasi positif dari ketua PC IPNU Kudus, M. Wahyu Saputro. ‘’Administrasi merupakan wajah dari organisasi, sehingga penataannya mesti dilakukan sebaik mungkin,’’ ujarnya.

Menurutnya, pelatihan administrasi tersebut merupakan tindak lanjut (follow up) dari kegiatan serupa yang digelar di tingkat cabang. ‘’Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, rekan-rekan IPNU-IPPNU mulai dari tingkat ranting, kecamatan hingga kabupaten, lebih teliti menata administrasi,” harapnya. (tofa/ ros)

Comments