Kemenag Selenggarakan Workshop Kader Ulama

0
276
Dok: Amali

JOMBANG, Suaranahdliyin.com – Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Subdit Pendidikan Diniyah dan Ma’had Aly (PDMA) menyelenggarakan workshop kaderisasi ulama melalui Ma’had Aly.

Workshop dilangsungkan di Ma’had Aly Hasyim Asy’ari di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada Rabu – Jum’at (6-8/11/2019). Perwakilan dari 35 Ma’had Aly di Indonesia dipastikan hadir mengikuti acara ini.

Sejumlah tokoh yang hadir pada kesempatan ini, antara lain KH. Drs. Zainut Tauhid Sa’adi MSi (Wakil Menteri Agama RI), Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin MA (Dirjen Pendis), dan sejumlah pejabat Kemenag RI seperti Dr. Ahmad Zayadi M.Pd, Dr. H. Tobib Al-Asyhar M.Si, H. Aceng Abdul Aziz S.Ag M.Pd, H. Agus Umar S.Ag SS M.Hum, H. Hery Mulyana S.Pd, Winuhoro HB M.ST M.Han, Drs. H. Bambang Setyawan,lalu Ahmad Khanali SS M.Si.

Pemateri dalam workshop tersebut adalah Dr. KH. A. Musta’in Syafi’i serta masyayikh dari Ma’had Aly Hasyim Asy’ari (Jombang) dan dari Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyyah (Situbondo).

Selain mendapatkan materi, peserta workshop juga akan diajak mengunjungi berbagai tempat, seperti menziarahi makam KH. Abdul Wahab Hasbullah dan silaturahim ke Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas serta mengunjungi situs bersejarah Trowulan di Mojokerto. (ros/ adb, rid)

Comments