Gandeng IPNU-IPPNU, Tim KKN UNISNU Jepara Luncurkan Program Pemberdayaan Karakter Pelajar Nahdliyin

0
487
Kegiatan bersama KKN UNISNU Jepara dengan IPNU IPPNU desa Geneng Batealit Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara bekerja sama dengan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Geneng Batealit Jepara meluncurkan program pemberdayaan karakter di wilayah tersebut, Selasa (20/2/2024).

Mereka merancang kegiatan yang tidak hanya berfokus pada akademis, tetapi juga pada pembentukan karakter dan nilai-nilai ke-NU-an.

“Program ini bertujuan untuk membangun generasi muda yang memiliki karakter kuat, berakhlak mulia, serta memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.”ujar Ketua tim KKN UNISNU Mochammad Ha’izul Aufa melalui rilis yang diterima Suaranahdliyin.com Rabu (21/2/2024).

Ha’izul enerangkan salah satu kegiatan utama program ini adalah pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dirancang untuk memperkuat nilai-nilai keislaman, kepedulian sosial, dan kecintaan pada bangsa dan negara. Mahasiswa KKN yang berasal dari sejumlah jurusan juga terlibat aktif dalam membantu pengembangan potensi dan keterampilan para pelajar Nahdiyin di Desa Geneng.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat mencetak generasi pelajar yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berakhlak mulia dan memiliki komitmen terhadap nilai-nilai ke-Nahdlatul Ulama-an.”harapnya.

Ha’izul mengapresiasi program kolaborasi ini. Ia menandasan adanya program ini dapat menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain dalam pengembangan karakter pelajar Nahdiyin.

“Kolaborasi antara perguruan tinggi dan komunitas lokal ini menjadi langkah nyata dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.”tegasnya.

Tim KkN UNiSNU dan PR IPNU-IPPNU Geneng jalin kerjasama program. Pengembanhan karakter

Ketua PR IPNU desa Geneng Salman Alfarisi menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, pendidikan karakter menjadi fondasi utama dalam membentuk generasi muda yang unggul, berakhlak mulia, dan berkomitmen pada nilai-nilai ke-Nahdlatul Ulama-an.

“Saya ingin menekankan pentingnya upaya pendidikan karakter bagi pelajar Nahdiyin di desa Geneng ini,”tandasnya.(adb/ros)

Comments