Febby, Mahasiswa Unisnu Alumnus MA Banat Juara Favorit Duta GenRE Nasional

0
829

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara yang juga alumnus MA NU Banat Kudus, berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Nasional tahun 2017.

Adalah Febby Cyntia, alumnus MA Banat yang kini menjadi mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI), yang berhasil meraih juara favorit setelah memeroleh hasil voting like terbanyak dari 136 peserta yang berasal dari 34 provinsi.

Pemilihan Duta GenRe merupakan apresiasi BKKBN kepada para remaja yang aktif dalam kelompok Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Ajang pemilihan Duta Genre ini digelar setiap tahun.

Pada malam penganugerahan Duta GenRE, Kamis malam (26/10/2017) di Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Febby masuk 10 besar finalis Duta GenRE. Sayang, langkahnya harus terhenti karena tidak masuk dalam lima besar.

Meskipun demikian, Febby tidak pulang dengan tangan hampa. Ia berhasil meraih juara favorit karena memeroleh like terbanyak melalui video profil yang diunggah oleh panitia melalui akun resmi Duta GenRE Nasional di YouTube.

Febby sendiri merupakan mahasiswa yang dikenal aktif sejak di bangku sekolah. Ia mengawali karir berorganisasi ketika mengikuti Makesta-Lakmud Komisariat IPPNU MTs – MA NU Banat Kudus (2010-2016).

Ia juga tercatat pernah nyantri di Pondok Pesantren al Asnawiyah Kudus selama tiga tahun dan Pondok Pesantren Raudhatul Mutaallimat Kudus selama tiga tahun berikutnya. Tahun 2016, Febby masuk Unisnu Jepara dan aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dia aktif di Pusat Informasi dan Konseling (PIK) PIKIR Forum Kajian Jender (FKJ). (ded/ ros)

Comments