Di Jepara, Ribuan Kader GP Ansor – Banser Ikuti Apel Merah Putih

0
316
Apel kader GP Ansor dan Banser di Jepara, belum lama ini

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara menggelar ‘Apel Merah Putih’ dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- Kemerdekaan RI, Hari Lahir (Harlah) ke-89 GP Ansor, sekaligus tasyakuran atas kesuksesan Kabupaten Jepara dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 di Alun-alun Jepara 2, Jumat (25/8/2023) lalu.

Apel merah putih diikuti sekira 1.500 kader GP Ansor dan Banser se-Jepara. Hadir pada kesempatan itu antara lain Majelis Pembina GP Ansor/ Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, KH Nuruddin Amin, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, dan Ketua KONI Jepara, Syamsul Anwar.

Ketua PC GP Ansor Jepara, Ainul Mahfudh , mengapresiasi positif kader GP Ansor – Banser yang hadir pada apel merah putih ini. “Ini menjadi bentuk komitmen Sahabat-sahabat dalam berorganisasi. GP Ansor adalah organisasi terpimpin, jadi setiap ada intruksi mari jalankan bersama-sama untuk kebaikan organisasi,” katanya.

Disampaikannya, GP Ansor dan Banser itu seperti tank, kader yang tangguh dan andal di medan apapun. Kepercayaan diri bahwa GP Ansor – Banser itu besar, harus dibuktikan dengan kegiatan yang positif.

“Kami berharap ke depan GP Ansor – Banser memiliki progam-progam yang bermanfaat kepada masyarakat secara umum, baik di tingkatan kabupaten, tingkat kecamatan bahkan ditingkat ranting,” katanya dalam acara yang diisi juga dengan pengukuhan Sekda Jepara, Edy Sujatmiko, sebagai anggota kehormatan Banser Jepara.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko melakukan salam komando dengan ketua GP Ansor Jepara usai pengukuhannya sebagai anggota kehormatan Banser Jepara

Edy Sujatmiko, mengutarakan, bahwa kemerdekaan RI yang kini sudah 78 tahun, adalah satu hal yang membanggakan dan nikmat Allah yang mesti disyukuri. “Pertama mensyukuri proklamasi kemerdekaan ke-78 RI. Kedua Jepara telah memperoleh prestasi yang luar biasa yaitu prestasi meraih 5 besar Porprov Jawa Tengah 2023,” ujarnya. (ka/ qim, ros, adb)

Comments