Amanah Pendiri, Sukun Harus Memberi Manfaat
Bersama NU Care Lazisnu dan Lazismu, Sukun Wartono Santuni 11 Ribu Anak Yatim  

0
519
Anak-anak yatim saat hadir di Sukun Sport Center untuk menerima santunan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 11 ribu anak yatim mendapatkan santunan dari PT Sukun Wartono. Dalam pendistribusian santunan itu yang diserahkan secara simbolis di Sukun Sport Center, Kamis (28/03/2024) tersebut, pihak PT Sukun Wartono menggandeng NU Care Lazisnu dan Lazismu.

Ketua PCNU Kabupaten Kudus, H Asyrofi Masyito, mengutarakan, pemberian santunan kepada ribuan anak yatim itu, merupakan salah satu dari bentuk syukur di bulan suci.

“Puasa itu menjadikan manusia lebih bersyukur kepada Allah, karna puasa seperti ini dari imsak sampai Maghrib tidak boleh makan dan minum, sehingga di saat melakukan puasa kita merasakan lapar dan harus (dahaga),” katanya.

H Asyrofi Masyito menambahkan, bahwa rasa Syukur itu bisa diwujudkan dalam ragam bentuk. Meliputi syukur billisan (syukur dengan lisan), bill arkan (syukur dengan perbuatan), dan syukur bilqolbi (syukur dengan hati).

“Dengan bersyukur, justru memberikan keuntungan bagi kita semua, baik pada saat Ramadan atau di luar Ramadan,” jelasnya.

Yusuf Wartono, direktur PT Sukun Wartono, mengemukakan, bahwa pemberian santunan kepada anak yatim ini, semula hanya dilaksanakan di 10 kabupaten/ kota. Namun tahun ini bertambah menjadi 11 kabupaten/ kota, dengan penambahan yang terbaru adalah Kabupaten Pekalongan.

“Ini adalah amanah dari Bapak Wartono (pendiri Sukun), agar (keberadaan PT Sukun) bisa terus memberi manfaat, sesuai sesuai dengan falsafah Jawa kuno; urip iku urup,” tegasnya.

Sementara itu, secara khusus PJ Bupati Kudus, Dr H M Hasan Chabibie mengapresiasi PT Sukun Wartono atas peran-peran yang diambil dalam mendukung berbagai program keummatan (sosial) dan lainnya.

“Dan secara khusus kami sampaikan apresiasi kepada jajaran pimpinan dan suluruh staf  PT Sukun Wartono, atas peran dan kontribusinya selama ini. Dan lebih khusus lagi, atas support dalam penyelenggataan sholawat dan santunan di Kabupaten Kudus,” tuturnya. (fais, choirul/ ros, adb, gie)

Comments