Berkah MMBS, Dagangan PKL Laris Manis

0
223

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bungah dan bahagia tidak sekadar dirasakan ratusan ribu santri Kabupaten Kudus yang ikut bagian dalam Mlaku-mlaku Bareng Santri (MMBS), yang digelar pada Ahad (29/10/2017) pagi tadi.

Namun hal itu juga dirasakan pula oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan dagangannya di sekitaran Alun-alun Simpang 7 Kudus yang laris manis terjual aneka dagangannya. Baik itu PKL yang berjualan makanan maupun mainan.

Pantauan Suaranahdliyin.com, hampir tidak ada PKL yang sepi pembeli pada momentum MMBS pagi itu. Para pedagang makanan, ramai oleh pembeli, bahkan tak sedikit pembeli yang harus mengantre.

Hal sama juga nampak pada pedagang yang menjajakan mainan. Pembeli semakin banyak, karena ratusan ribu santri datang, dan tidak sedikit di antara para santri senior datang bersama keluarga, termasuk anak-anaknya, yang tentu saja sangat tertarik untuk membeli mainan jika ada yang disukai.

‘’Berkah MMBS ini sangat terasa, terlebih lagi dirasakan PKL. Sebab, dagangan PKL menjadi lebih laris,’’ ujar Salam, salah satu warga Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus. (tim suaranahdliyin)

Comments