Aksi Peduli Lingkungan IPNU-IPPNU Dawe Warnai HSN

0
414

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Aksi peduli lingkungan mewarnai peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017. Aksi berupa mencabut paku di pohon sepanjang Jalan Raya Muria, itu digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU dan bersama CBP-KPP Dawe, Jumat (20/10/17).

Ketua PAC IPNU Kecamatan Dawe, M. Zaenal Abidin, mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi nyata pelajar NU dalam upaya ikut menjaga kelestarian lingkungan. “Kita bekerja sama dengan Satpol PP Kecamatan Dawe. Selain mencabut paku-paku di pohon, juga menertibkan baliho,” katanya.

Zaenal Abidin mengaku prihatin dengan banyaknya iklan-iklan dan banner yang dipasang di pepohonan yang dipasang dengan seenaknya. Padahal itu selain merusak pemandangan, juga melukai alam dan lingkungan.

“Sebagai khalifah fi al-ardl, mestinya kita sadar dan memahami, bahwa tindakan semacam itu tidak sesuai dengan ajaran Islam. Untuk itu, selain aksi peduli lingkungan, yang harus dilakukan adalah bagaimana menanamkan kesadaran mengelola dan menjaga alam sejak dini,” tuturnya. (farid)

Comments