Ahmad Najib – Nurul Faroh Pimpin IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul

0
713
Ketua PC IPNU Ahmad Najib dan Nurul Faroh ketua PC IPPNU Bantul yang baru terpilih dalam. Konfercab

BANTUL,Suaranahdliyin.com – Ahmad Najih dan Nurul Faroh Almuna bakal memimpin Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten Bantul msa khidmah 2024-2026. Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-12 di MAN 3 Bantul Ahad 30/6/2024), Ahmad Najib terpilih menjadi Ketua PC IPNU dan Nurul Faroh sebagai ketua PC IPPNU Bantul.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga ini menjadi awal untuk melakukan gebrakan baru untuk menciptakan sejarah baru yang lebih baik,” ujar Ahmad Najib usai terpilih.

Terpilihnya nahkoda baru ini mendapat apresiasi dari ketua demisioner PC IPPNU Bantul Nurul Khofifah. Menurutnya, ketua terpilih  merupakan kader terbaik yang aktif dan telah menyelesaikan jenjang pengkaderan tertinggi (Lakut).

“Keduanya memiliki kompetensi yang berbeda beda sehingga kami agak kesulitan dalam menyeleksi kandidat atau bakal calon tersebut, “ujar Nurul yang sebelumnya bertugas menyeleksi bakal calon.

Ketua PC IPNU Bantul periode sebelumnya, Danil Ifani mawardi menilai adanya pemilihan Ketua IPNU di tingkatan cabang menjadi bagian dari proses estafet perjuangan kepemimpinan yang dulu dan akan diteruskan oleh kepemimpinan yang sekarang.

“Dari proses ini akan tercipta miniatur demokrasi yang berlangsung ditingkatan Cabang, “ujarnya.(jadid/adb)

Comments