Ada ‘’Pesta Durian’’ di Konferwil GP. Ansor Jateng

0
440

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Konferwil PW GP Ansor Jateng 2017, dimeriahkan dengan bazar durian. Penjaja durian masak pohon itu persembahan oleh PAC GP Ansor Doro, Kabupaten Pekalongan.

Stand durian berada di antara stand penjaja uniform Ansor Banser dan makanan lainnya. Stand duren ini paling ramai dikunjungi peseta. Mereka menyantap durian yang baru saja dibelinya di stand, dan jadilah pesta durian dadakan.

Gunawan (27), penjaga stand durian, mengatakan, Pekalongan baru musim durian, sehingga ini menjadi peluang usaha bagi PAC nya untuk turut serta mendulang keuntungan dari bazar di Konferwil GP Ansor Jateng.

“Durian merupakan produktivitas petani setempat. Jika musim seperti ini, buahnya melimpah, keuntungan juga lumayan,” katanya, Ahad (12/11/2017). Dia menjual durian mulai harga Rp. 35 ribu hingga Rp. 80 ribu. Harga itu tentu bisa ditawar, asalkan dia dapat keuntungan sedikit pun, durian dilepas agar cepat laku.

Salah seorang konsumen, mengatakan, baru kali ini memakan durian yang sangat besar. “Wow, kami sungguh takjub melihat durian sebesar ini,” ujar konsumen yang bernama Taufik itu. (shol/ ros)

Comments