25 Peserta LPB Bahasa Inggris Jalani Ujian Akhir

0
420
Peserta LPB dan guru pembimbing foto bersama

MAGELANG, Suaranahdliyin.com – Para santri (peserta didik) MA NU Tasywiqiuth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus yang tergabung dalam Lembaga Pengembangan Bakat (LPB) Bahasa Inggris, mengikuti ujian akhir, Sabtu (25/2/2023) kemarin.

Para santri yang tergabung dalam LPB sebanyak 25 anak itu didampingi oleh Dr H Rismiyanto SS MPd (ketua LPB), KH Ulinnuha LC MUs (sekretaris) dan tiga guru pembimbing, yakni Ustaz Heri Purwanto SS, Miftakhul Falah SPd dan Agus Siswanto SPd.

Sebelum menuju lokasi ujian di kawasan wisata Borobudur, para santri diajak berziarah terlebih dahulu ke makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Kadilangu, Kabupaten Demak.

“Untuk ujian sendiri, bertujuan memberikan pengalaman kepada para peserta didik (santri) berbicara langsung dengan penutur asli Bahasa Inggris asli (turis asing) yang ada di sekitar kawasan Borobudur,” ujar Ustaz Heri Purwanto.

Pengalaman berkomunikasi langsung dengan para turis asing, ungkapnya, tentu menjadi hal yang berkesan dan bisa lebih memotivasi agar belajar lebih baik lagi. “Dan tujuan lain dari kegiatan ini, tentu sebagai evaluasi akhir pembelajan LPB Bahasa Inggris,” lanjutnya. (rls/ ros, rid, adb)

Comments