Tiga Mahasiswa UMK Ikuti Ekspo KMI

0
318

PONTIANAK, Suaranahdliyin.com – Tiga mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) yang terdiri atas Yusiana Rahma, Arsya Yoga Patama, Muhammad Nor Wibowo, mengikuti ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI), yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Pontianak, 22-25 November 2017.

Ekspo KMI yang difasilitasi oleh Dirjen Pembelajaran Mahasiswa (Belmawa) Kemenristekdikti, ini adalah salah salah satu prestasi yang sangat prestisius. Sebab, untuk sampai mengikuti ekspo KMI ini, seleksinya sangat ketat.

Menurut Muhammad Arifin M.Kom, dosen pendamping, untuk bisa mengikuti ekspo KMI yang sangat bergengsi ini, mahasiswa harus mengikuti seleksi yang terdiri dari dua tahap. ‘’Tahap pertama, yaitu peserta ekspo merupakan peserta yang lolos dan didanai pada program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI),’’ terangnya.

Selanjutnya, tahap kedua, yaitu setelah lolos KBMI, harus mengajukan proposal untuk mengikuti ekspo KMI. ‘’Nah, mengapa  mengikuti ekspo KMI ini dibilang bergengsi, karena dari semua pemenang KBMI, tidak semuanya mendapatkan tiket (lolos) untuk mengikuti ekspo KMI ini,’’ ujarnya.

Rektor UMK Dr. Suparnyo SH. MS. dan Wakil Rektor III Rochmad Winarso ST. MT. juga hadir dalam pembukaan ekspo tersebut.

Sementara Rektor UMK Dr. Suparnyo dan Wakil Rektor III Rochmad Winarso ST. MT., nampak hadir pula dalam pembukaan ekspo KMI tersebut. Selain untuk mengikuti pembukaan ekspo KMI, keduanya dijadwalkan mengikuti sarasehan pimpinan perguruan tinggi. (luh/ ros)

Comments