Teater Stif MANU Ibtidaul Falah Juarai Festival Drama Bahasa Jawa Jateng-DIY

0
923
Pentas drama berbahasa jawa lakon “Wisanggeni Ngobong Geni” Teater Stif MANU Ibtidaul Falah Samirejo

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Teater Stif MANU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus meraih juara dalam Festival Drama Bahasa Jawa tingkat Jateng – DIY di Gedung B6,FBS, Universitas Negeri Semarang (UNNES), Ahad (4/11/2018). Usai pentas, Teater Stif dinobatkan sebagai juara 1 teater terbaik, juara 1 artistik terbaik dan juara 1 pemeran utama pria terbaik.

Guru pendamping Eko Hartanto menjelaskan Teater Stif memainkan lakon cerita wayang Wisanggeni yang diadaptasikan pada zaman kekinian. Dengan didukung tata panggung yang artistik, 24 pemain menampilkan lakon Wisanggeni Ngobong Geni secara apik yang mampu menghibur penonton.

“Madrasah sangat bangga atas hasil raihan anak-anak. Ini bukti walau kita sekolah dipelosok desa tetapi  bsa mengharumkan kota Kudus,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Ahad (4/11/2018).

Ia mengatakan teater Stif mengikuti festival untuk menambah jam terbang pementasan anak didik yang selama ini mereka tekuni dlam latihan. Begitu pula, untuk menjaga dan nguri-nguri budaya (bahasa) jawa.

“Kami hanya persiapan latihan kurang lebih 2 bulan. Awalnya tidak memikirkan juara, namun berkat totalitas perform anak-anak mampu meraih prestasi yang terbaik,”tandasnya.

Yongki, Guru MANU Ibtidaul Falah mewakili Teater Stif menerima penghargaan piala dan uang pembinaan

Dalam Festival Drama berbahasa Jawa itu, teater Stif satu-satunya dari Kudus yang bersaing dengan 13 kelompok teater sekolah se Jateng-DIY. Atas prestasi tersebut, Teater Stif membawa sejumlah penghargaan berupa piala dan uang pembinaan sebesar 3 juta sebagai penyaji terbaik. (adb)

 

 

Comments