Seknas Jokowi Jateng: Rayakan Pilgub Tanpa Politik Uang

0
1404
Puluhan relawan Seknas Jokowi di Jateng foto bersama usai mengikuti salah satu kegiatan, belum lama ini.

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Menjelang hari pemungutan suara Pemilu Kepala Daerah Jawa Tengah untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018 – 2023, yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/6/2018), Seknas Jokowi Jateng bersama jajarannya di tingkat kabupaten/ kota, mengajak para relawan ikut memantau, menolak dan mencegah praktik politik uang.

Sekjen Seknas Jokowi Jateng, RY. Agung Setijono, menegaskan, untuk kepentingan Pilgub Jateng, pihaknya meminta jajarannya segera menangkap, merekam, memotret dan mendokumentasikan dalam bentuk video pembagian uang politik dan melaporkan kepada Panwas serta Polisi.

‘’Saat ini kita sebagai warga negara harus menunjukkan harkat, martabat, dan daulat rakyat. Politik uang dalam Pemilu merupakan pelecehan martabat kedaulatan rakyat. Bahkan merendahkan filosofi dasar dalam Pancasila,’’ ungkapnya.

Terkait praktik politik uang yang seringkali terjadi, RY. Agung Setijono, mengatakan, masyarakat tidak boleh lengah. ‘’Kita harus selalu waspada. Residu racun politik uang masih belum tuntas hilang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara hingga kini,’’ katanya.

Karena itu ia berpesan, agar warga bersatupadu dan saling bergotong royong untuk mengkikistuntaskan politik uang dalam Pemilu dengan gerakan bersama. ‘’Gerakan mencegah dan menangkal praktik politik uang dalam Pemilu mesti dilakukan tanpa kekerasan. Mari kita merayakan Pilgub Jateng 27 Juni 2018 tanpa politik uang,’’ ujarnya. (rls/ ros)

Comments