Rijalul Ansor Kecamatan Kaliwungu Dikukuhkan

0
1714

Kudus, Suaranahdliyin.com, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kaliwungu menggelar pengukuhan Pengurus Rijalul Ansor Kecamatan Kaliwungu masa khidmah 2018-2020.

Hadir dalam acara ini, Ketua MWC NU Kecamatan Kaliwungu, Sekretaris Umum GP. Ansor Cabang Kudus, Ketua Rijalul Ansor Cabang Kudus, serta Pengurus GP. Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Kaliwungu.

Acara yang digelar di Masjid Jami’ Al Huda Kiyongan Karangampel ini bersamaan dengan Pengajian Umum dalam rangka Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dapat berlangsung secara khidmah. Seluruh pengurus Rijalul Ansor mengucapkan sumpahnya yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh segenap tamu undangan.

Ketua PAC GP. Ansor Kaliwungu, Abdur Rouf mengatakan, selain Banser, Rijalul Ansor adalah salah satu sayap semi otonom Gerakan Pemuda Ansor yang menggelar majlis dzikir dan sholawat.

“Rijalul Ansor tidak hanya melaksanakan majlis dzikir dan sholawat, namun juga mengadakan kajian-kajian yang akan bergilir dari ranting ke ranting,” ujarnya, Sabtu (31/03/2018) malam.

Sementara itu, Ketua Rijalul Ansor Cabang Kudus, HM. Alamul Yaqin, M.H., mengingatkan kepada sahabat Rijalul Ansor yang baru saja dikukuhkan agar memahami tugas-tugas dan tujuan Rijalul Ansor, antara lain menghidupkan majlis yang sudah ada di masyarakat. Baik itu majlis sholawat, tahlil, maupun majlis nariyah.

“Kami berharap program-program selapanan yang akan dilaksanakan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Khususnya untuk menghidupkan dan melestarikan kearifan lokal,” pesannya.

Ia berpesan agar jamaah yang sudah ada bisa dimaksimalkan dan dibantu sehingga dapat berjalan dengan semarak dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kegiatan yang dihadiri pengurus dan kader serta masyarakat ini, Rijalul Ansor Kecamatan Kaliwungu juga memberikan santunan kepada 10 yatim atau piatu.(luh/rid)

Comments