Presiden Jokowi Silturahmi dengan Penyuluh Agama

0
1836
Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan penyuluh agama

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan ribuan penyuluh agama di Jawa Tengah. Sebanyak 5.708 penyuluh agama hadir dalam silaturahmi dalam rangka pembinaan penyulug agama tersebut.

Digelar di Lapangan Simpang Lima Semarang, pibuan peserta itu terdiri atas 5.228 peyuluh agama Islam, 146 penyuluh Kristen, 97 penyuluh Katholik, 78 penyuluh Hindu, dan 159 penyuluh Budha.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi antara lain Menteri Agama H. Lukman Hakim Saifuddin, Mensesneg Pratikno, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, MUI, Staf Kepresidenan, Pangdam, Kapolda, dan para pejabat di wilayah Kementerian Agama.

Presiden menyampaikan, penyuluh agama merupakan ujung tombak dalam menjaga kesatuan, persatuan, kerukunan dan kebhinneekaan di Indonesia. ‘’Mari kita ciptakan iklim kondusif dalam menghadapi pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden,’’ pesannya.

Salah satu penyuluh yang mendapatkan sepeda dari Presiden

Tak lupa dalam silaturahmi dengan ribuan penyuluh agama itu, Presiden mengajak agar membangin sikap optimisme. ‘’Tanamkan sikap optimistis dalam berbangsa dan bernegara,’’ tegasnya.

Sebagaimana dalam forum-forum pertemuan yang dihadiri, Presiden dalam silaturahmi itu juga membagikan sepeda kepada peserta yang datang. Pertanyaan yang diajukan kepada peserta, yaitu meminta peserta menyebutkan tujuh jenis nama ikan, melafalkan Pancasila, dan menyebutkan tujuh pulau yang ada di Indonesia. (mian/ ros)

 

Comments