MWCNU Jekulo Siap Dampingi Mualaf Belajar Agama

0
388
Para panelis kegiatan bimbingan mualaf di kantor KUA kecamatan Jekulo, Ahad kemarin

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Jekulo Kudus menyatakan siap memberikan pendampingan kepada para mualaf (sebutan orang yang baru masuk Islam) untuk belajar agama.

Hal itu disampaikan ketua MWCNU Jekulo KH. Miftahudin dalam kegiatan bimbingan keagamaan para mualaf di kantor KUA kecamatan Jekulo, Ahad (26/11/2023) kemarin.

Lebih lanjut, KH. Miftahudin menyambut baik pelaksanaan bimbingan para mualaf di kecamatan Jekulo. Pihaknya akan menyiapkan para kiai dari NU untuk ikut mendampingi dan membimbing kaum muallaf sampai tuntas.

“Harapannya, para mualaf bisa melakukan ibadah dengan baik dan benar sesuai syariat Islam, “ujarnya.

Hal yang sama di disampaikan Dosen IAIN Kudus jurusan Ushuluddin prodi aqidah dan filsafat Islam Moh. Muhtador, M.Hum. Ia mengharapkan sebagai bentuk tanggung jawab pengabdian  terhadap masyarakat,  progam bimbingan keagamaan para mualaf semacam ini agar dilakukan secara kontinyu.

“Supaya para mualaf tidak merasa sendirian untuk mempelajari ilmu agama Islam,” tandasnya.

Kegiatan bimbingan yang diselenggarakan Civitas akademik IAIN Kudus jurusan Ushuluddin prodi aqidah dan filsafat Islam bekerjasama dengan Majelis Ulama Islam (MUI) Jekulo dan MWCNU Jekulo ini diikuti 27 mualaf.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan MOA (perjanjian kerja, penelitian, pengajaran dan pengabdian) oleh Kepala KUA Jekolo yang diwakili oleh H. Soehartono, S.HI, MH dan civitas akademisi Ushuluddin IAIN Kudus prodi Aqidah Filsafat Islam.(khoiri,gie/adb)

Comments