Hadiri Pelantikan 12 PAC Fatayat NU, Ini Harapan Bupati Sukoharjo

0
617
Bupati Sukoharjo Hj. Etik suryani menyampaikan sambutan dalam pelantikan 12 PAC Fatayay NU se- Sukoharjo

SUKOHARJO, Suaranahdliyin.comBupati Sukoharjo  Hj. Etik Suryani menghadiri pelantikan bersama 12 Pimpinan Anak Cabang ( PC) Fatayat NU se-Sukoharjo, Ahad lalu (2/6/2024). Di depan ratusan kader, Ia menaruh harapan besar terhadap Fatayat NU Sukoharjo.

“Fatayat NU dapat terus menyemaikan dakwah dengan perdamaian, kasih sayang dan penuh cinta kasih antarsesama.” ujar Hj. Etik Suryani.

Hj.Etik mengharapkan Fatayat NU ke depan dapat menjadi pelopor kesuksesan kaum perempuan di Kabupaten Sukoharjo. Kader Fatayat supaya memperjuangkan kaum perempuan untuk umat, kemajuan bangsa dan masa depan.

“Saya yakin panjenengan semua mampu membawa kemajuan bagi Fatayat NU di Kab Sukoharjo. Selamat melaksanakan tugas dan menanamkan jariyah produktif untuk kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara.”imbuhnya.

Usia Fatayat 74 tahun, menurut dia,  jangan dianggap sebagai perjalanan yang tua, lama tapi lihat ke depan. Fatayat NU harus menjadi bagian dari penguatan dalam memberikan berbagai solusi dari berbagai persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Fatayat NU bisa turut aktif dalam mencegah berbagai persoalan di masyarakat seperti perkawinan di bawah umur, perundungan, dan kekerasan pada perempuan dan anak.”tandas Hj. Etik.

Bupati Hj. Etik menyematkan mahkota putri Fatayat NU 2024

Dalam acara yang bertempat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Kabupaten Sukoharjo, Bupati menyerahkan hadiah kepada juara lomba harlah ke 74 Fatayat NU.  Ia menyematkan mahkota kepada juara Putri Fatayat tahun 2024 Dwi Fury Misgiarti dari PAC Fatayat NU Grogol, disusul Juara 2 Siti Mualiya Himmawati dari Bulu, dan juara 3 dari Kartasura yaitu Avifah Isnaini.

Selain Putri Fatayat, terdapat Lomba Senam Fatayat dan lomba Hadrah yang digelar pada hari tersebut sebagai bentuk peringatan Harlah Fatayat NU ke-74 yang jatuh pada 24 April lalu.

Juara 1 lomba Senam Fatayat dimenangkan oleh PAC Fatayat NU Bulu, juara 2 dari Grogol, dan Juara 3 dari Weru. Untuk Pemenang Lomba Hadroh yaitu dari PAC Fatayat NU Kartasura, kemudian juara 2 dari Weru dan Grogol mendapatkan juara 3. (Pamella PE/abd)

Comments