Fatayat NU Punya Peran Bangun Kecerdasan Bangsa

0
697

DEMAK,Suaranahdliyin.com – Fatayat NU harus memiliki peran penting dalam membangun kecerdasan bangsa berbasis keluarga. Kualitas generasi muda bergantung dari kualitas orang tua, terutama seorang ibu.

Demikian itu disampaikan oleh Anggota DPR RI, Fathan Subchi, dalam seminar bertajuk “Membangun Pemimpin Masa Depan” di Aula Desa Angin-angin Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Selasa (19/12/2017)

“Fatayat NU perlu mendapatkan pelatihan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Kader muda wanita nahdliyin ini nantinya berkontribusi pembentukan karakter dari pola pendidikan keluarga,” kata politisi asal Demak itu.

Menurut Fathan seorang ibu sangat penting berperan menentukan kualitas mental dan sumber daya manusia sebagai pemimpin. Fatayat harus menyampaikan pesan ini kepada seluruh wanita di pelosok negeri agar sadar akan peran dan tanggung jawabnya sebagai pendidik jitu.

“Banyak generasi muda rusak karena kesalahan pola didik dalam keluarganya. Menjadi pintar itu mudah, tapi menjadi pintar sekaligus baik itu yang tidak semua orang bisa. Di sinilah letak tanggungjawab kita semua, bukan sekadar mencerdaskan tapi juga harus baik. Saya kira, Fatayat harus memikirkan langkahnya untuk itu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Wedung, Utfiyati menyampaikan bahwa fatayat telah berkomitmen untuk turut membangun generasi muda. Selain itu, saat ini Fatayat juga menyusun langkah pemberdayaan anggota untuk juga ikut memperkuat ekonomi bangsa.

“Kami terus melakukan pembekalan SDM dan pemberdayaan ekonomi untuk berbuat kepada bangsa dan negara sesuai ajaran ahlussunah wal jamaah,” tandasnya(rid).

Comments