FASI Kudus Cetak Generasi Qur’ani Berprestasi

0
410
Lomba Paduan Suara Menyanyilan Indonsesia Raya dalam FASI Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (Badko TPQ) Kabupaten Kudus mengadakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tahun 2019 di PP Darus Syifa Ploso Jati Kudus, Ahad (13/10/2019). Kegiatan ini diikuti sekitar 450 santri TPQ se-kabupaten Kudus.

Ketua Panitia Wafik Choiri mengatakan FASI TPQ diadakan rutin tiap tahun dalam rangka untuk mencetak santri-santriyah TPQ menjadi generasi qur’ani yang berprestasi. Selain itu, FASI dalam rangka seleksi untuk memilik santri TPQ yang terbaik sesuai kemampuan dan bakatnya menuju FASI tingkat Jawa Tengah di Solo, Nopember mendatang.

“Melalui FASI TPQ ini, identitas Kudus sebagai kota santri yang qur’ani bisa terwujud,”ujarnya.

Wafik menjelaskan FASI tahun ini melombakan 23 cabang lomba yang terbagi tiga kategori TKQ, TPQ dan TQA. Antara lain, Tartil Al-Qur’an, Adzan dan Iqomah, Nasyid Islami, Peragaan Sholat, CCQ, Mewarnai Gambar, Ceramah Bahasa Indonesia, Ceramah bahasa Arab, Ceramah Bahasa Ingris, Pengucapan Pancasila dan UUD 1945, kaligrafi. Tilawah Al-Qur’an dan Menyanyikan Indonesia Raya.

“Para santri yang juara 1 akan mewakili Kudus ke tingkat Provinsi di Solo,”terang mantan ketua PAC Ansor Bae ini.

FASI yang dibuka Kabag kesra Kudus, Mundir ini berjalan sangat meriah dan lancar. Para santri sangat antusias mengikuti lomba yang berlangsung satu hari.(nww/adb)

Comments