Aktivis IPNU-IPPNU Diharapkan Melek Bermedia Sosial

0
252

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Dakwah Bil Medsos di De Java Cafe n Resto, Jepara, Selasa (07/11/2017) kemarin.

Acara yang didukung politikus Fathan Subchi, dihadiri puluhan kader IPNU-IPPNU Cabang dan perwakilan dari 14 PAC se-Kabupaten Jepara, ini mengusung tema “Pelatihan IT untuk Menangkal Gerakan Radikalisme dan Terorisme” ini

Zainal Muttaqin, ketua PC IPNU Jepara, mengatakan, kegiatan ini bertujuan memaksimalkan pemanfaatan media sosial yang dewasa ini kian digandrungi kaum muda, guna membentengi dari gerakan anti-radikalisme dan terorisme.

‘’Di samping itu, juga untuk memberikan edukasi bagaimana bermedsos yang cerdas dan benar bagi para kader. Aktivis IPNU-IPPNU dituntut tidak sekadar bisa tahlilan dan manaqiban saja, namun harus mampu mengurusi hali lain, seperti bidang sosial, ekonomi, dan olahraga,’’ katanya.

Pemuda asal Kecamatan Welahan itu menyebutkan, kader IPNU-IPPNU dari tingkat ranting hingga cabang, banyak yang mengelola medsos. ‘’Setelah mengikuti kegiatan ini, kami berharap tim medsos di masing-masing kepengurusan IPNU-IPPNU, bisa dimaksimalkan,’’ tegasnya.

Fathan Subchi dalam sambutannya pada acara yang dihadiri Zakariya Anshori (pembina IPNU Kabupaten Jepara), berpesan, supaya aktivus IPNU-IPPNU di Kabupaten Jepara semakin melek bermedia dan menggunakan medsos. (qiem/ ros)

Comments