24 Santri MINU Darul Ulum Blora Khataman Tahfidzul Qur’an Juz Amma

0
167
Santri MINU Darul Ulum yang khataman juz Amma

BLORA,Suaranahdliyin.com –Sebanyak 24 santri Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Darul Ulum Kawisan Botoreco Blora mengikuti wisuda Tahfidzul Qur’an Juz amma (Juz 30), Juz 1 dan 2. Mereka diwisuda dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman madrasah setempat, Rabu (12/12/20180.

Dalam acara bertajuk Botoreco Bersholawat ini, mereka mendapat ujian (test) melafalkan sambungan ayat. Tak ketinggalan KH.M.Syafi’I (Grobogan) yang hadir bersama Habib Syafi’i Idrus Al-Idrus (Solo) dan wakil bupati Blora Arief Rohman ikut berkenan mentikror (mengulang-ulang hafalan) kepada salah satu siswa tersebut.

Kepala MINU Darul Ulum Kawisan Shobirin mengatakan wisuda khataman ini akan mampu menambah semangat para siswa (santri) dalam melanjutkan hafalannya. Begitu pula, untuk menunjukan bahwa MI NU Darul Ulum siap bersaing dengan sekolah lain.

“Kita berupaya madrasah selalu siap menuju masa depan lebih baik,”ujarnya.

Ia menambahkan tahfidzul Qur’an telah menjadi program khusus madrasah yang diperuntukkan bagi semua siswa. Program kelas 1-2 mulai iqro’ dan hafalan surat pendek, kelas 3-4 menghafal juz amma dan kelas 5-6 hafalan juz 1 sampai selesai.

“Madrasah kami memiliki guru tahfidz lebih dari 5 orang. Karena yayasan ini adalah milik kumpulan santri (alumni) Botoreco sehingga berupaya anak didik memiliki kemampuan hafal al-Qur’an dalam waktu 1 semester (6 bulan),”imbuhnya.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan sambutan

Wakil Bupati Arief Rohman sangat mengapresiasi kegiatan “Botoreco bersholawat” yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Darul Ulum ini. Pada kesempatan itu, ia juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk lebih semangat dalam belajar.

Kegiatan Botoreco bersholawat dihadiri ribuan pecinta sholawat dari wilyah Blora dan Grobogan. Maulid Nabi dipimpin Habib Syafi’i dengan iringan rebana Rijalul Ansor dari Todanan Blora.(rin,adb/ros)

 

 

Comments