Sambut Ramadan, Warga Pasuruhan Kidul Bersih-bersih Lingkungan Musala

0
872
Warga bersih-bersih lingkungan Musala Baiturrahim Pasuruan Kidul

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan warga Pasuruhan Kidul Rt 01 dan 02 RW 4 Jati melaksanakan bersih-bersih musala Baitrurahim, Ahad (10/3/2024). Musala Baiturrahim akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah salat tarawih warga setempat.

Pengurus musala, Ali Syaifudin menyatakan kegiatan ini berlangsung tahunan ini sebagai kegiatan rutin warga (jamaah musala). Tidak bukan hanya menjelang Ramadan saja, tetapi setiap hari besar Islam warga selalu berbondong-bondong giat kebersihan lingkungan musala

“Kegiatan bersih musala ini sudah sering berjalan selama ada kegiatan atau event di hari besar umat Islam. Tujuannya untuk membangun rasa solidaritas masyarakat kepada kebersihan tempat ibadah”ujarnya.

Ia memgapresiasi masyarakat di Rt 01 dan Rt 02 Rw 4 yang antusias gotong royong memberikan sumbangsih tenaga dalam menjaga kebersihan  tempat ibadah.

“Pesan yang bisa saya sampaikan, masyarakat untuk gotong royong menjalin silaturahmi yang baik dengan bersih-bersih musala”ungkap Syaifudin.

Kegiatan yang dilakukan di Musala Baiturrahim diikuti 17 orang yang tergabung dari pengurus mushola, pemuda musala, dan warga sekitar.

Usai bersih-bersih, warga mushola menikmati makan bersama di lingkungan musala.(choirul/adb)

Comments