Pj Bupati Kudus Kunjungi Warga Pasuruhan Lor di Tempat Pengungsian

0
222
Pj Bupati Kudus HM. Hasan Chabibie berbincang-bincang dengan warga Pasuruhan Lor di tempat pengungsian

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Penjabat (Pj) Bupati Kudus, H.M. Hasan Chabibie mengunjungi tempat pengungsian warga terdampak banjir di TPQ Khuriyatul Fikri desa Pasuruhan Lor Jati, Sabtu malam (16/03/2024).

Hasan menyapa warga Dukuh Goleng yang telah mengungsi di tempat pengungsian Rt 02 RW 07 itu. Ia berbincang langsung dengan warga dengan penuh rasa empati.

“Kondisi di Dukuh Goleng yang terjadi sebelumnya bagaimana Mbah”ujar Hasan menanyai beberapa korban bencana.

“Kondisi di Dukung Goleng itu sudah parah pak, karena tadinya yang mengungsi ada sedikit orang dan ini semakin banyak warga mengungsi” tutur Mbah Wasir, warga Dukuh Goleng.

Kepala Desa  Pasuruhan Lpr Badri yang juga mendampingi Pj Bupati memberitahukan bahwa posko tadinya hanya 4 orang dan sekarang sudah ratusan orang mengungsi.

“Tadinya posko di TPQ Khuriatul Fikri ini pada hari Jum’at hanya 4 KK, sekarang sudah lebih 230an orang” katanya saat berbincang dengan Pj Bupati Kudus.

Hasan Chabibie juga meninjau  kesiapan dan kebutuhan yang ada di dapur umum untuk korban mengungsi.

Selain di Pasuruhan Lor,, Hasan juga mengunjungi titik lokasi pengungsian di Balai Desa Gulang Mejobo, Gedung DPRD Kudus dan balai desa Kedungdowo Kaliwungu.

Kegiatan ini merupakan gerak cepat Pj. Bupati Kufus untuk mengatasi banjir yang terjadi di kota kretek ini. (choirul/adb)

Comments