Pengurus LFNU Kudus Ikuti Diklat Falakiyah di Madura

0
248
Sebagian peserta foto bersama usai Diklat

MADURA, Suaranahdliyin.com – Dua pengurus Lembaga Falakiyah PCNU Kabupaten Kudus, yakni Kiai Azhar Lathif dan Kiai Noor Aflah MH, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Falakiyah di Pondok Pesantren (PP) Al-Mubarok Lanbulan Batorasang Tambelangan Sampang, Madura.

Diklat Falakiyah tersebut, dirangkai dengan pemberian ijazah kitab falak bersama KH Ahmad Ghozali MF dari Asosiasi Tela’ah Astronomi Sampang (ATELAS). “Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak, dari berbagai kota di tanah air,” terang Kiai Noor Aflah.

Kiai Noor Aflah, menambahkan, selain dia Bersama Kiai Azhar Lathief, peserta lain dari Kudus yaitu Kiai Noor Sidqon SHI dan Kiai Auzi’ni Syukron MH, yang merupakan muhadlir pada Ma’had Aly TBS Kudus.

“Untuk tokoh-tokoh yang hadir pada kesempatan itu, antara lain Dr Ahmad Izzuddin MAg (pakar falak UIN Walisongo), Kiai Moh Wasil (Yogyakarta), dan Dr Saiful Mujab MSI (pakar falak IAIN Kudus),” katanya.

Pengurus LFNU Kudus dan peserta lain dari Kudus foto bersama di sela acara

Sementara itu, sebagaimana pernah diberitakan Suaranahdliyin.com, materi dalam Diklat tersebut adalah Pembuatan AplikasiPeta Hilal Berbasis Excel VBA dan Google Script, sedang kitab yang diijazahkan yaitu Taqribul Maqsad, Sihmim, Wasilatut Tullab, Tadzkirotul Ikhwan, Sullamunnayyiroin, Nukhbatul Taqrirot, AcMuntahal Aqwal, Mukhtasor Muhadzdzab, Matlaus Said, Mandhumatul Yawaqit, Khirrid Syarah. (ros, adb, rid)

Comments