Muktamar Jatman, 2.000 Peserta Ikuti Kirab Merah Putih

0
432
Kirab merah putih mengawali Muktamar XII JATMAN di Pekalongan

PEKALONGAN,Suaranahdliyin.com – Mengawali kegiatan Muktamar XII Jamiyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) di Pekalongan,  sedikitnya 2.000 peserta mengikuti kirab Merah Putih, Ahad (14/01/2018). Mereka yang terdiri 24 kontingen dari kalangan santri, mahasiswa dan komunitas masyarakat ini menunjukkan berbagai kreasi seni seperti karnival batik, budaya dan musik rampak.

Kirab yang dilepas Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ini berlangsung semarak. Marching band Corp Cenderawasih Akpol Semarang dan ribuan peserta berjalan mengular sepanjang jalan raya dari start Masjid khuzaemah hingga alun-alun pekalongan ini. Mereka mengiringi spanduk bertuliskan Jatman bagian dari bela agama beserta ratusan merah putih dan bendera Jatman.

Habib Luthfi beserta Bupati Pekalongan, Polisi dan TNI foto bersama usai kirab merah putih

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan bahwa acara kirab ini sebagai tanda sudah dimulainya gemuruh Muktamar Jatman XII Jatman mulai 14-18 Januari mendatang.

“Mari warga kabupaten Pekalongan menjadi tuan rumah yang baik dalam  menyambut para pejabat tinggi negara dan juga sekitar 10 ribu kyai dari dalam dan luar negeri,”ajaknya.

Kirab yang digawangi Mahasiswa Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (MATAN) Pekalongan ini dihadiri langsung Rois Am JATMAN Habib Luthfiy bin Yahya, Polri dan TNI.

Sementara itu, peserta utusan muktamar XII Jatman mulai berdatangan. Mereka melakukan registrasi peserta di Gedung Kanzus Sholawat. Rencanya Pembukaan Muktamar dibuka Presiden Jokowi Senin pagi (15/1/2018) di pendopo Kajen Pekalongan.(adb)

Comments