Wisata Edukasi RA. Masyitoh Muslimat NU

0
2524
Wisata edukasi RA. Masyitoh Muslimat NU Desa Jepang di Yogyakarta, baru-baru ini.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – RA. Masyitoh Muslimat NU Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus belum lama ini mengajak peserta didiknya untuk berwisata edukasi ke Yogyakarta.

Bersama dengan pendidik dan wali murid, total ada sebanyak 140 peserta dalam wisata edukasi, dengan mengunjungi Gembiro Loko Zoo, Taman Pintar dan Marlioboro di Kota Gudeg itu.

Kepala RA. Masyitoh Muslimat NU Desa Jepang, Siti Zuroh S.Pd., mengatakan, wisata edukasi ini rutin digelat setiap tahun. ‘’Tujuannya untuk mengenalkan dan mendidik anak tentang aneka ragam potensi yang ada di tanah air, dengan mengunjungi tempat-tempat wisata dan tempat-tempat yang memiliki nilai historis,’’ jelasnya.

Selain itu, lanjutnya menambahkan, wisata edukasi bagi peserta didik bersama pendidik dan wali murid, ini juga sangat bermanfaat untuk mengakrabkan jalinan kekeluargaan sivitas akademika di RA. Masyitoh Muslimat NU Desa Jepang. ‘’Ini untuk menyambung mempererat silaturahmi antara guru dan pengurus dengan wali murid,’’ ujarnya.

Fauzan, salah satu wali murid mengapresiasi wisata edukasi yang rutin digelar RA. Masyitoh Muslimat NU Desa Jepang. ‘’Selain anak bisa belajar dengan lebih riang di tempat wisata edukasi, orang tua juga lebih akrab dengan anak-anaknya dan lebih mengenal pendidik yang mendidik anak-anak di RA. Masyitoh Muslimat NU Desa Jepang,’’ tuturnya. (gie/ ros, adb)

Comments