Wakasad: Rasulullah Teladan Penting Rawat Keragaman, Bela Bangsa dan Negara

0
262
Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan sambutan dalam Maulid Akbar di Kanzus Sholawat, kemarin.

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Letjen TNI Tatang Sulaiman, menyebutkan, bahwa Rasulullah adalah teladan penting dalam merawat keragaman, membela bangsa dan membela negara.

Wakil Kepala Angkatan Darat (Wakasad) TNI tersebut mengutarakan hal itu di depan ratusan ribu jamaah yang hadir dalam Maulid Akbar Kanzus Sholawat di Kota Pekalongan, Ahad (1/12/19) kemarin.

Dikatakannya, Rasulullah adalah pemimpin yang sempurna, ahli strategi dan taktik perang. Yang paling penting, Rasulullah adalah pemimpin yang mampu memberikan inspirasi bagi semua rakyat secara terus-menerus tiada habisnya.

“Maka pantas sekali bila Rasulullah disebut sebagai leader paling berhasil. Kami di TNI menilai, Maulid Nabi sangat penting diperingati, sebagai renungan untuk memacu moral prajurit dengan meneladani Rasulullah,” ungkapnya.

Selain itu, hal lain yang tak kalah penting, Rasulullah juga menjadi teladan penting dalam merawat keragaman, membela bangsa dan negara. ‘’Rasulullah meneladankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Dan doktrin pertahanan yang terbaik, adalah persatuan dan kesatuan rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, Letjen TNI Tatang Sulaiman mengajak ratusan ribu jamaah merefleksikan sejarah perjuangan rakyat Indonesia. Semua berjuang, mulai dari santri, Kiai, Habaib, tentara dan rakyat biasa bersatu padu.

“Kuncinya Indonesia adalah persatuan dan kesatuan. Makanya di Pancasila ditaruh di tengah-tengah. Supaya dilindungi dua sila awal dan dua sila terakhir sebab itu kunci,” terangnya yang pada kesempatan itu mengapresiasi peran Habib Luthfi yang selalu bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Senang sekali saya bisa berkumpul di sini dengan para santri, kiai habib dan rakyat yang suka bersatu,” sebutnya dalam Maulid Akbar yang dihadiri sejumlah tokoh nasional, bahkan dari luar negeri. (rid, gie, luh/ adb, ros)

Comments