Usia Raih Prestasi di Porprov, Iyul Bakal Melaju ke Kejurnas Arung Jeram

0
77
Khoirul Sa’adah, mahasiswi Prodi PAI STAINU Temanggung saat menerima medali kemenangan.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Khoirul Sa’adah, mahasiswi prodi PAI STAINU Temanggung yang akrab dipanggil Iyul, merupakan salah satu atlet Arung Jeram kebanggaan Kabupaten Temanggung.

Iyul mengemukakan, awalnya tidak serius menekuni arung jeram. “Awalnya Saya hanya ikut- ikutan camping bersama di gunung, sampai akhirnya ada yang menawarkan untuk menjadi atlet arung jeram,” terang gadis asal Desa Mojosari, Kecamatan Bansari ini, Senin (19/11/2018) lalu.

Ia pun telah mengikuti berbagai kejuaraan, di antaranya meraih peringkat III dalam Kejuaran Daerah (Kejurda) Jateng (2016) di Sungai Elo Magelang, berlanjut pada Kejuaraan Tahun 2017 di Sungai Klawing, Purbalingga, menduduki posisi II, dan 2018  lolos ikut Porprov.

“Alhamdulillah dari FAJI Temanggung, Saya lolos untuk bertanding di Porprov pada 15 – 20 Oktober lalu dan berhasil meraih juara II Grub B di Selo, Magelang,” ujarnya.

Usai Porpov, ada tahap seleksi yang diikuti semua atlet Porprov, tak terkecuali arung jeram, menuju Kejurnas di Sungai Ciwulan Tasikmalaya. “Alhamdulillah, Saya juga lolos ke Kejurnas di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya. Dalam rangka itu, Saya sudah rutin latihan untuk persiapan,” paparnya. (ibd/ ros, adb)

Comments