Usai Buka Muktamar, Presiden Jokowi Diagendakan Mampir Rumah Habib Luthfi

0
1229
Presiden Jokowi Bersama Habib Lutfi bin Yahya

PEKALONGAN,Suaranahdliyin.com –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo usai buka Muktamar XII Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) di Kajen Kabupaten Pekalongan Senin (15/1) akan melakukan knjungan di rumah pribadi Habib Luthfi bin Yahya di Jalan dr Wahidin Gang 7 Pekalongan.

Kehadiran Jokowi di rumah Habib Luthfi sekaligus untuk makan bersama seluruh rombongan presiden setelah menghadiri beberapa kegiatan selain pembukaan Muktamar XII.

Sebagaimana roundown yang diterima Suaranahdliyin.com, Joko Widodo berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara A. Yani Semarang dan perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan helikopter langsung menuju Kajen. Selanjutnya usai membuka muktamar Jatman menuju SMA 1 Kajen untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sekretaris Umum Panitia Muktamar Jatman KH Mohammad Masroni mengatakan, kunjungan utama Presiden RI ke Pekalongan adalah untuk membuka Muktamar XII Jatman, sedangkan acara acara lain seperti kujungan ke SMA 1 Kajen dan makan siang di rumah Habib Luthfi adalah kegiatan tambahan yang diharapkan dapat mempererat Silaturrahmi.

“Presiden Joko Widodo setiap melakukan kunjungan ke daerah dapat dipastikan tidak hanya untuk satu acara, sehingga waktu yang ada selalu dimanfaatkan untuk bertemu masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, sebelum menuju ke panggung pembukaan muktamar, Presiden akan melakukan pertemuan terbatas dengan para ulama di rumah Dinas Bupati.

Sementara itu dari arena muktamar sejak pagi hari ribuan delegasi muktamar telah memenuhi pemondokan pemondokan yang disediakan panitia. Kehadiran peserta yang mayoritas menggunakan kendaraan pribadi, dipandu oleh panitia menuju pemondokan yang elah disediakan selama muktamar XII Jatman berlangsung.

Koordinator pemondokan KH Mirza Hasbullah mengatakan, ada sekitar 2000 rumah yang menyatakan siap ditempati muktamirin dengan fasilitas yang cukup memadai, khususnya bagi peserta yang tidak membawa kendaraan ribadi pihak pemondokan telah menyiapkan kendaraan antar jemput.

“Ada 8 Kecamatan yang hingga tadi malam telah terisi muktamirin dari berbagai daerah di tanah air,”tutur Kiai Mirza.

Bahkan untuk memastikan kesiapan pemondokan, Rais Am Jatman Habib Luthfi bin Yahya melakukan peninjauan lokasi pemondokan serta melakukan dialog dengan masyarakat di sekitar pemondokan. (iz/adb)

Comments