Tumbuhkan Rasa Percaya Diri melalui Peringatan Hari Kartini

0
191
Salah satu peserta didik menunjukkan kebolehannya dalam fashion show memeringati Hari Kartini di KB Al – Azhar Jekulo, baru – baru ini.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Halaman Kelompok Bermain (KB) Al – Azhar Jekulo, Sabtu (20/4/2019) lalu, ‘’disulap’’ menjadi catwalk untuk gelaran fashion show untuk peserta didik lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tersebut.

Nampak anak – anak dengan busana adat yang dikenakannya, nampak bersemangat berlenggak – lenggok penuh percaya diri. Lihatlah Kaila, misalnya. Di depan teman – teman dan pendidiknya, dia menunjukkan kebolehannya menjadi ‘’peragawati dadakan’’ yang sungguh menawan.

Dia berjalan melalui catwalk yang telah disediakan, tanpa canggung sedikit pun. Demikian pula teman – temannya yang lain, seperti Sheril, Nabil, Maziya, Naiyara, Violen, Farhan, Kenzi, Adil, Tama, Hamzah, dan lainnya.

Tidak hanya nampak percaya diri. Bocah – bocah itu dengan tingkah kanak – kanaknya, tak jarang membuat pendidik tersenyum – senyum. Apalagi jika satu sama lain saling guyonan, sehingga  menambah semarak acara fashion show itu.

‘’Fashion show untuk anak – anak ini, digelar dalam rangka memeringati Hari Kartini,’’ terang penyelenggara KB Al – Azhar, Hj. Eni Misdayani S.Ag MM. melalui pengelolanya, Siti Chamdanah S.Pd.I.

Dikatakannya, fashion show untuk anak – anak ini digelar dengan tujuan memberikan wawasan kepada anak mengenai ketokohan RA. Kartini. ‘’Kegiatan ini sangat penting, karena bisa menjadi salah satu sarana pendidikan karakter dan menumbuhkan rasa percaya diri anak,’’ paparnya.

Sementara itu, sebelum dimulainya fashion show, terlebih dahulu anak – anak diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu Ibu Kita Kartini dan membaca fatihah dan doa untuk RA Kartini dan para pejuang bangsa. (ros/ adb, rid)

Comments