TPQ Miftahul Huda 01 Dawe Gelar Khotmil Qur’an

0
316
KH. Achmad Chalimi sedang menguji para santri dalam acara Khotmil Qur’an TPQ Miftahul Huda 01 Pranak Lau

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Taman Pendidikan al-Qur’an Miftahul Huda 01 Pranak Lau Dawe Kudus menyelenggarakan kegiatan khotmil qur’an di Halaman TPQ, Selasa (23/04/19) malam. Hadir dalam kesempatan ini Koordinator Cabang Qira’ati Kabupaten Kudus, KH. Ahmad Halimi dan da’i kondang asal Besito Kudus, KH. Imam Fathoni.

Ketua Pengurus TPQ H. Masykuri, menyampaikan rasa syukurnya bisa menyelenggarakan acara ini. Ia mengaku bangga terhadap para siswa-siswinya yang bisa lulus dalam imtihan (ujian) yang digelar oleh Lembaga Pendidikan al-Qur’an Qira’ati Cabang Kudus.

“Semoga apa yang telah diajarkan oleh para ustaz bisa diamalkan sehari-hari meski telah lulus dari madrasah ini,” doanya.

H. Masykuri juga membacakan rangking nilai rata-rata siswa yang berhasil lulus pada imtihan tahun ini. Diantaranya, peringkat pertama ditempati oleh Muhammad Ulil Albab dengan rata-rata nilai 8.13. Peringkat kedua diraih oleh Azam Fairus Shidqi dengan nilai rata-rata 7.88 dan peringkat ketiga Tiara Anafisa dengan nilai rata-rata 7.81.

Sementara peringkat keempat dan kelima secara berturut-turut diisi oleh Salwa Adinda Rahmania dengab 7.50 dan Salwa Sauqina Arifah 6.94.

Koordinator Cabang KH. Ahmad Chalimi, mengapresiasi keberhasilan anak didik TPQ Miftahul Huda 01 Dawe ini. Ia juga menyampaikan dalam periode imtihan kali ini jumlah santri yang mengikuti ujian se-Kabupaten Kudus sebanyak 1.340 santri.

“Setelah ini, bila berkenan bisa mengikuti program Qiraati selanjutnya. Yaitu program Pasca TPQ Program Tahfidz Quran (PTPQ),” katanya.

Kiai Chalimi, sapaan akrab KH. Achmad Chalimi mengatakan program tahfidz ini diperuntukkan bagi anak didik yang ingin menghafal Al-Qur’an. Dalam kesempatan itu, Kiai Chalimi juga menguji para santri secara langsung di depan wali santri dan ratusan jamaah yang hadir.(rid/adb, ros)

Comments