Tiga Kandidat Ketua PP – IPNU MA NU TBS Paparkan Visi Misi

0
119
Salah satu kandidat ketua PP-IPNU MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus memaparkan visi misi.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Tiga santri MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus memapakan visi misinya, Sabtu (7/9/2019). Pemaparan visi misi dilangsungkan di halaman madrasah, usai digelar apel pembinaan santri (peserta didik).

Ketiga kandidat itu ada;ah M. Niltal Amal (XI A), M. Faza Akbar (XI H), dan M. Haikal Aufan (XI C). Tak hanya di depan para santri madrasah tersebut, pemaparan visi misi juga disaksikan para kiai dan asatiz.

M. Niltal Amal menyampaikan, visi yang diusung adalah ‘’Menciptakan lingkungan siswa MA NU TBS Kudus yang berintelektual, bertanggung jawab dan berakhlakul karimah’’. ‘’Sedang misi Saya adalah: Menanamkan rasa kekeluargaan baik antarsiswa maupun anggota OSIS, Menjadikan OSIS MA NU TBS sebagai jembatan meningkatkan SDM santri,’’ ujarnya.

Selain itu, dia juga mengemukakan tujuannya menyalonkan diri sebagai Ketua PP – IPNU MA NU TBS Kudus. ‘’Tujuan saya adalah untuk khidmah dan mencarai barakah pada masyayikh serta memajukan PP MA NU TBS Kudus menjadi lebih baik lagi,’’ lanjutnya.

Vis yang diusung M. Faza Akbar, yaitu Menjadikan PP – IPNU MA NU TBS sebagai organisasi yang memiliki kualitas tinggi agar semakin solid, dinamis dan progresif. Misinya, antara lain: Mengembangkan ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat santri dan optimalisasi PP – IPNU sebagai ruang berkreasi santri (siswa).

Sedang M. Haikal Aufan, visi yang diusung adalah ‘’Semakin meningkatkan citra MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus melalui prestasi’’. Dan misinya, di antaranya: menggali bakat dan meningkatkan potensi santri, baik akademik  maupun non akademik,’’ katanya.

Beri Apresiasi

Sementara itu, sebelum pemaparan visi misi, MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus kembali memberikan piagam penghargaan dan apresiasi kepada santri yang berprestasi dan telah mengharumkan nama madrasah.

Dua santri yang menerima piagam penghargaan dan apresiasi, yaitu M. Hamam Fakhri, santri kelas X D yang berhasil merebut juara I lomba fotografi dalam Student Festival 2019 yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Kudus, beberapa waktu lalu.

Dalam lomba yang digelar di Auditorium Kampus Universitas Muria Kudus (UMK) itu, santri lain yang berhasil merebut prestasi adalah A. Khotibul Umam (XII D).

KH Nur Khamim menyerahkan piagam penghargaan dan apresiasi dari madrasah kepada santri berprestasi.

Penyerahan apresiasi dan uang pembinaan untuk kedua santri berprestasi itu, disampaikan dalam apel pembinaan santri, Sabtu (7/9/2019). Penghargaan kepada M. Hamam Fakhri diterimakan oleh KH. Nur Khamim, sedang untuk A. Khotibul Umam diserahkan oleh Ustaz Ali Mahsun S.Pd M.Pd.

“Harapan kami, prestasi ini bisa memotivasi santri-santri lain untuk mengukir prestasi terbaik dalam berbagai cabang, baik akademik maupun non akademik,” tutur KH. Nur Khamim Lc. Pg.D. (ros, mail, luh, gie/ adb, ros)

Comments