Tarawih di Masjid Al-Amin Jepang, PJ Bupati Kudus Serahkan Bantuan Untuk Masjid, Mushola dan Madrasah

0
441
UPj Bupati Kudus berama pengurus mushalla, masjid dan maaadrasah di Jepang penerima bantuan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Selama bulan Ramadan, Penjabat (Pj) Bupati Kudus HM. Hasan Chabibie melakukan Tarawih dan Silaturahim. Bersama (TARHIMA) di 9 kecamatan secara bergiliran. Pada putaran keempat, Hasan tarawih di Masjid Al-Amin Jepang, Mejobo, Kudus, Jum’at (22/3/2024)

Pada kesempatan itu, Hasan yang hadir bersama perangkat desa kecamatan Mejobo memberikan bantuan untuk Mushalla, Madrasah dan masjid setempat. Hal ini menjadi agenda Pi Bupati setiam kunjungan dalam Tarhima di samping tujuan silaturahim.

“Tujuan ini tidak hanya sebagai rangkaian tahun 2023, tetapi juga memberikan bantuan dari APBD yang dialokasikan kepada pengurus masjid, mushola, madrasah, dan pesantren di Kudus, “ungkapnya.

“Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari amalan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW untuk mengajak silaturahim kepada umatnya.” imbuh Hasan.

Hasan juga memberikan contoh Lagu Indonesia Raya sebagai persatuan jiwa dan raga “Lagu bangunlah jiwanya bangunlah badannya, yang sering kita dengar ketika anak-anak sedang bernyanyi”ujarnya.

Hasan menegaskan bahwa bila sudah membangun raga dengan olahraga dan membangun jiwa dengan mendatangi ke sebuah majelis, mushola, dan acara agama yang lain.

“Dengan kegiatan ini, minimal tidak ada hal yang merugikan dan tidak ada kriminalitas, sehingga dapat membentuk kenyamanan masyarakat”harapnya.

Pj Bupati Kudus menyampaikan sambutan di Masjid Al Amin Jepang Mejobo

Dihadiri seluruh jamaah taraweh, pengurus Masjid Al-Amin, pengurus mushola Desa Jepang dan juga dihadiri dari pengurus madrasah dan pondok pesantren.

“Dengan kehadiran Bapak Pj Bupati harapannya dapat membuat pengurus masjid lebih semangat dalam menjalani kepengurusan di Masjid Al-Amin Jepang Mejobo Kudus”ungkap Pengurus Masjid dalam sambutannya.(choirul/adb)

Comments