Sowan Kepala Madrasah sebelum Bertolak ke Turki

0
432
Arya Nur Attabiq foto bersama Kiai Syafi’i Noor, kepala MA NU TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Salah satu lulusan MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus tahun pelajaran 2022/2023, Arya Nur Attabiq, dalam waktu dekat akan bertolak ke Hagia Sophia, Turki. Kebergiannya itu adalah untuk meneruska studi di salah satu perguruan tinggi di sana.

Sebelum bertolak ke Turki, santri kelahiran Kabupaten Wonosobu itu pun menyempatkan diri untuk silaturahmi di madrasah tempatnya belajar, yakni MA NU TBS Kudus, pada Selasa (5/9/2023) kemarin.

Di madrasah tempatnya belajar itu, dia bertemu dengan kepala MA NU TBS Kudus, Kiai Syafi’i Noor SPdI didampingi para wakil kepala (Waka) dan asisten Waka. “Ini untuk silaturahmi sekaligus meminta doa restu dari Bapak kepala madrasah dan para kiai saya di TBS,” ujar Arya Nur Attabiq.

Dia mengemukakan, keberangkatannya ke Turki akan dilakukan pada 13 September mendatang. “Di Turki, saya akan belajar di Bursa Uludag University,” terangnya yang semasa belajar di MA NU TBS Kudus mengambil jurusan bahasa.

Kiai Syafi’i Noor mengaku bangga karena santrinya tersebut akan meneruskan studi di luar Negeri. “Selamat dan sukses kepada Mas Arya Nur Attabiq. Semoga studinya di Turki lancar dan mendapatkan ilmu yang berkah,” katanya.

Pada kesempatan itu kepala MA NU TBS Kudus itu juga berharap, agar para santri lain bisa melanjutkan studi sesuai minat masing-masing. “Jangan pernah putus belajar. Teruskan studi, baik itu di pondok pesantren maupun perguruan tinggi, termasuk di perguruan tinggi luar Negeri,” tuturnya. (mail, ros/ rid, adb)

 

 

 

Comments