Sore Nanti Rukyatul Hilal di GSG TBS Kudus Digelar, Akan Dihadiri Pj Bupati Kudus?

0
355

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bertempat Gedung Serba Guna (GSG) TBS Kudus pada Jumuah (7/6/2024) sore nanti, akan dilangsung rukyatul hilal awal Zulhijjah 1445 H/ 2024 M.

Gelaran rukyatul hilal yang akan digelar di GSG ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kudus.

Untuk itu, pihak Asisten Pemerintahan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kudus, pun telah melayangkan undangan kepada para pihak, terkait rukyatul hilal tersebut.

Untuk institusi pemerintah, antara lain undangan dilayangkan kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra, kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus dan kepala kantor Pengadilan Agama Kudus.

Undangan juga disampaikan kepada Masyayikh TBS Kudus berikut jajaran pengurus Yayasan, tim Rukyatul Hilal TBS Kudus, BHRD Kudus, juga kepada sejumlah mahasantri Ma’had Aly TBS Kudus.

Selain para itu, setiap kali rukyatul hilal di GSG Kudus digelar, hadir juga para pakar dan praktisi falak, khususnya Lembaga Falakiyah NU Kudus yang juga sudah berkolaborasi sejak lama dengan Ma’had Aly TBS, juga para mahasiswa Prodi Falak dari berbagai perguruan tinggi.

Sementara itu, informasi yang bereda, jika tidak ada halangan, Pj Bupati Kudus, Dr H M Hasan Chabibie rencananya juga akan hadir di GSG pada kesempatan rukyatul hilal itu. (mail, ros/ adb)

Comments