Silaturahim Ma’had Aly Idrisiyyah ke Ma’had Aly di Jateng dan Jatim

0
682
KH M Ulil Albab Arwani menyerahkan kenang-kenangan kepada Ma’had Aly Idrisiyyah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Jajaran pengelola Ma’had Aly Idrisiyyah, Tasikmalaya melakukan kunjungan ke Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS), Sabtu (8/2/2020) siang. Kunjungan itu dalam rangka safari ke Ma’had Aly yang ada di Jateng dan Jatim.

Rombongan dari Ma’had Aly Idrisiyyah yang tak kurang dari 20 orang, dipimpin oleh Syaikh Muhammad Fathurrahman M.Ag (pimpinan Tarekat Idrisiyyah) dan Ustaz Asep Deni M.Pd (Mudir Ma’had Aly Idrisiyyah).

Pada kesempatan itu, rombongan dari Ma’had Aly Idrisiyyah diterima langsung oleh KH. M. Ulil Albab Arwani (Ketua Yayasan TBS Kudus) didampingi antara lain KH. Dr. Ahmad Faiz (Mudir Ma’had Aly TBS), K. Salim M.Pd, KH. Subhan S.Pd.I, K. Azhar Latief, K. Chirzlil ‘Ala M.Pd.I, K. Noor Aflah MH, K. Syaifuddin, K. Irsyad R. Azmi M.Pd, dan beberapa muhadlir lain.

‘’Kunjungan ini, dalam rangka mempererat silaturahim antara sesama ma’had aly di Indonesia. Semoga silaturahim yang terjalin semakin erat,’’ ujar Syaikh Muhammad Fathurrahman M.Ag dalam sambutannya yang juga menjelaskan sejarah berdirinya Pondok Idrisiyyah.

Sementara itu, selain ke Ma’had Aly TBS, Ma’had Aly di Jateng yang dikunjungi Ma’had Aly Ashabul Kahfi Semarang, Ma’had Aly Nurul Burhany (PP Futuhiyyah, Mranggen), Ma’had Aly Maslakul Huda (Kajen, Pati), Ma’had Aly Fadhlul Jamil dan Ma’had Aly Iqna al-Thalibin (Sarang, Rembang).

Sedang di Jatim, rombongan akan mengunjungi Ma’had Aly Al-Hasaniyyah (Tuban), Ma’had Aly Al-Ibrahim (Gresik), Ma’had Aly Al-Fitroh (Surabaya), Ma’had Aly Nurul Cholil (Bangkalan) serta Ma’had Aly Hasyim Asy’ari (Tebuireng).

Di luar itu, institusi lain yang dikunjungi adalah Ma’had Aly Kebon Jambu dan Ma’had Aly Al-Hikamussalafiyah (Cirebon) serta UIN Walisongo. Dalam safari ini, rencananya juga akan menziarahi makam masyayikh Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang. (ros, mail/ adb, rid)

Comments